Serabi Gurih Kota Solo

Serabi Gurih Kota Solo

Solo sebagai daerah otonom yang dengan status sebagai Kota di bawah Propinsi Jawa tengah, Indonesia.

Kota Solo ini dikatakan sebagai kota Surakarta. Kota Surakarta atau Solo itu ditempati oleh seputar 503.421 jiwa warga dan dengan tingkat kepadatan capai 13.636 per km².

Serabi Yang Gurih nya Bikin Melongo Rekomendasi Yang Enak di Kota Solo

Kota Solo sebagai kota yang cukup tua mempunyai banyak peninggalan budaya, termasuk kekayaan kulinerannya, seakan ada nasi liwet, selat Solonya, dan lain-lain sampai makanan sambilan serabi Solonya yang cukup terkenal juga.

Baca Juga: Kuliner Serba Coklat di Bandung

Serabi Solo itu memiliki bentuk condong tipis dan memiliki tekstur halus, dengan rasa santannya merasa kuat di mulut. Jajan serabi Solo yang memiliki bentuk serupa dengan wafel atau pancake itu, telah menempel dan sama dengan Kota Solo, jadi oleh-olehan ciri khas Solo. Serabi Solo seakan jadi jajan yang harus dicicipi saat ada dalam Solo, dan belum komplet rasanya bila ke Solo tanpa bawa oleh-olehan serabi Solo ini.

Ada banyak lokasi yang jual serabi Solo itu di kota Solo, umumnya ada dalam wilayah Serengan. Nach berikut ialah tempat penjual serabi nikmat di Solo yang menjadi rujukan bila satu saat Anda berkunjung ke kota Solo.

Solo sebagai salah satunya kota yang ada dalam Propinsi Jawa tengah, Indonesia. Populer dengan rekreasi kulineran dan alamnya yang paling cantik. Sepanjang musim berlibur, banyak pelancong lokal dan luar negeri yang liburan di kota Solo.

Tidak ketinggal mereka membidik serabi solo yang dipandang begitu nikmat. Kota yang termasuk tua ini sediakan kulineran ciri khas yang lain.

Misalkan nasi liwet dan ketoprak. Tetapi, kembali lagi daya tarik serabi ciri khas solo yang paling dicari-cari. Jika bertandang ke solo, janganlah lupa singgah ke warung atau restoran serabi seperti referensi ini.

Referensi Serabi Solo Paling Nikmat

Serabi H. Oemar

Serabi H.Oemar sebagai salah satunya penjual serabi paling legendaris di Solo. Awalannya jualan di Kota Surakarta, dengan alamat di Jalan Gatot Subroto, Serengan, Surakarta, Jawa tengah. Pembikin serabi H.Oemar ini telah turun-temurun, dimulai dari tahun 1900-an.

Untuk jam membuka restaurant cukup pagi yaitu 6.00 WIB s/d 20.00 WIB. Tidak ada hari liburan terkecuali hari liburan nasional. Serabi H.Oemar membuka tiap hari, mengagetkannya selalu penuh oleh pengunjung. Ditambah dengan bermacam menu serabi sedap yang dapat dijangkau.

Nikmati satu serabi saja cuman habiskan uang 1.500 rupiah. Agar makin lengkap Anda bisa beli serabi per box yaitu dibanderol harga 15 ribu rupiah. Cita-rasa serabi H.Oemar tidak disangsikan kembali, walau murah masih memikat lidah.

Anda bisa pilih bermacam topping serabi. Jika senang rasa yang classic karena itu bisa nikmati serabi orisinal yang warna putih. Serabi H.Oemar benar-benar pas jadi makanan sore dengan satu gelas kopi hangat.

Keunggulan serabi ini hingga banyak konsumen ialah program promosi setiap saat. Jika sudah promosi, harga satu serabi cuman 1 ribu rupiah. Disamping itu, ada promosi jumatan, gratis 1 box surabi untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Anda bisa juga beli kulineran yang lain, seperti pukis, donat mini, dan apem ciri khas solo.

Srabi Solo Bu Widodo

Seterusnya serabi solo yang banyak fansnya ialah Srabi Solo Bu Widodo. Cita-rasa serabinya benar-benar maknyus untuk dikonsumsi. Apa lagi struktur serabi yang termasuk sangatlah renyah. Akhirnya, beberapa orang bersama-sama mengantre untuk beli serabi.

Masalah harga masih termasuk murah. Anda dapat nikmati satu potong serabi pada harga 2 ribu rupiah. Begitu nikmat jika ditambah dengan topping keju, coklat, pandan, atau greentea. Seharusnya srabi solo Bu Widodo dikonsumsi dengan 1 gelas wedang jahe saat musim penghujan.

Argumen cita-rasa serabi ini berlainan dibanding lainnya kelihatan dari langkah pemrosesannya. Masih tradisionil, yaitu menggunakan wajan yang dari tanah saksikan. Maka wewangian serabi saat masak betul-betul benar-benar renyah. Anda dapat berkunjung serabi satu ini di Jalan Slamet Riyadi, pas depan Sampurna Photo. Waktu operasinya dimulai dari 16.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Serabi Notosuman

Masih sekitar serabi legendaris ada Srabi Notosuman. Sejak dahulu memang terkenal karena rasa legit dan kuah santan uniknya. Nama serabi ini diambil dari salah satunya teritori yang ada dalam Kota Solo. Di Jalan Mohammad Yamin Anda bisa mendapati penjual Serabi Notosuman.

Keunikan dari serabi ini disaksikan dari buntelnya yang warna hijau dan orange. Penjual serabi ini telah jualan semenjak tahun 1923, pertama ialah Hoo Gek Hok. Sekarang, serabi Notosuman masih dibikin langsung oleh anak cucu dari Hoo Gek Hok.

Kesedapan khusus serabi ini berawal dari cita-rasa santan peras yang kental dan asli. Tak pernah memakai santan instant. Sejauh ini terbangun originalitasnya dengan 2 opsi serabi. Pertama, serabi orisinal warna putih polos yang paling renyah.

Melahap serabi orisinal yang polos juga telah nikmat tanpa siraman santan. Jam membuka serabi ini benar-benar pagi, jam 4.30 subuh sampai 18.00 magrib. Untuk hari Minggu cuman membuka hanya jam 15.00 WIB saja.

Anda bisa melahap serabi ini perdus dengan anggaran 25 ribu rupiah. Pada sebuah dus berisi 10 buah serabi, ada yang campur atau orisinal semua. Benar-benar pas dikonsumsi saat hangat.

Serabi Sorogenen

Ada Serabi Sorogenen yang beberapa pengunjung, beralamat di Jalan Ir. Juanda No. 105. Anda dapat bertandang ke serabi ini tiap hari terkecuali hari liburan nasional. Untuk jam operasinya cukup singkat, yaitu dimulai dari jam 13.00 WIB sampai 18.00 WIB saja.

Menyuguhkan menu serabi yang paling renyah, dengan struktur yang cocok digigit lidah. Kecuali itum ada juga bermacam opsi toping. Tetapi, banyak konsumen yang nikmati serabi orisinal dari Sorogenen. Jika Anda ingin beli serabi ini harus siap-siap mengantre. Karena, telah ramai konsumen semenjak awalnya jam membuka.

Serabi Noto Dewe

Referensi serabi nikmat yang berada di Solo setelah itu Serai Noto Dewe. Beralamat di Jalan Slamet Riyadi, masih teritori penjual serabi di Solo. Anda dapat melahap serabi nikmat dan renyah dengan siraman santan fresh.

Serabi Noto Dewe termasuk unik, pertama kelihatan dari namanya. Secara bahasa Jawa, noto dewe maknanya membenahi sendiri. Tapi tidak boleh salah karena konsumen tidak dipersilakan membenahi dan membuat sendiri.

Anda bisa nikmati serabi noto dewe orisinal atau variasi rasa yang lain. Misalkan rasa coklat, pandan, vanila, dan banyak. Menyinggung harga masih termasuk dapat dijangkau, cukup persiapkan 15 ribu rupiah untuk bawa pulang 10 buah serabi orisinal. Untuk harga satu dus serabi coklat cukup sediakan bujet 17.500 rupiah.

Seharusnya pergi beli serabi di Noto Dewe saat sebelum jam membuka, karena Anda akan mengantre. Tiap hari akan membuka, terkecuali hari liburan nasional. Start pukul 07.00 WIB sampai 15.00 sore. sedang yang variasi coklat harga 17.500 rupiah. Janganlah lupa melahap serabi Noto Dewe dengan minuman hangat, akan menambahkan kepuasan.

Serabi Solo Mas Fahri Sumber

Seterusnya ada serabi Mas Fahri Sumber ciri khas solo yang menjadi referensi terbaik. Penjual serabi ini jualan di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Surakarta, Jawa tengah. Struktur serabi yang dibikin benar-benar renyah, dengan wujud tipis dan halus.

Hingga saat digigit dalam mulut berasa cita-rasanya. Apalagi dengan kesan kuah santan alami, membuat tiap gigitan nikmat. Penyuguhan serabi ini cukup unik, karena diatur seperti wafel. Harga satu jatah serabi solo itu termasuk murah, dimulai dari 15 beberapa ribu rupiah. Janganlah lupa mengantarnya sebagai oleh-olehan.

Linco’s Serabi

Paling akhir ialah serabi yang bernama populer di Kota Solo. Linco’s Serabi yang mempunyai banyak konsumen. Baik di luar kota atau masyarakat kota Solo sendiri. Cita-rasa serabi yang dihidangkan betul-betul sedap. Anda bisa pilih bermacam variasi rasa.

Santan murni yang disiram pada serabi juga manis. Membuat tiap gigitannya berasa khusus. Kecuali beli serabi, kulineran yang lain yang dipasarkan ialah leker. Anda dapat berkunjung Linco’s Serabi di Jalan Hasanudin No. 99F, Srambatan. Untuk harga satu box berisi lima ialah Rp13.000.