Makanan Khas Dari Filipina

Makanan Khas Dari Filipina

Makanan Khas Dari Filipina – Ingin berlibur ke luar negeri dengan low anggaran? Kemungkinan Anda dapat menimbang untuk liburan ke Filipina.

Kecuali masih negara tetangga yang ada di teritori Asia Tenggara, fasilitas di Filipina termasuk tambah murah dibandingkan Singapura.

Makanan Khas Dari FilipinaYyang Nikmat dan Punyai Cita Rasa Unik

Apa makanan ciri khas Filipina bisa sesuai lidah kita warga Indonesia? Dibanding ingin tahu dengan beberapa makanan ciri khas Filipina, Kami akan ajak Anda untuk mengenali beberapa makanan ciri khas yang terpopuler di negara itu. Dapatkan makanan yang paling ingin Anda coba di sini.

Makanan Khas Dari Filipina Kebat

Untuk beberapa orang, makanan ciri khas Filipina yang ini kemungkinan kelihatan memuakkan. Tetapi, banyak pelancong luar negeri yang ingin coba makanan ini saat liburan di Filipina. Kebat ialah telur itik yang berisi embrio itik yang mulai tercipta. Umur bagus untuk melahap kebat ialah 21 hari sesudah telur keluar dari itiknya. Masalahnya di umur itu janin bebek telah membuat paruh dan bulu.

Makanan berlebihan yang ini benar-benar berlendir. Untuk hilangkan rasa dan wewangian amis, umumnya kebat akan dikonsumsi dengan garam dan cuka. Sementara supaya tidak eneg dan berbau mulut, seharusnya kebat dikonsumsi dengan minuman berkarbonasi. Nach, apa Anda berani coba kebat saat liburan ke Filipina?

Chicken Adobo

Bila kebat begitu berlebihan untuk Anda, coba makanan ciri khas Filipina yang ini, yakni Chicken Adobo. Anda tidak perlu cemas karena makanan ini diolah hingga masak. Chicken Adobo sebagai hidangan ayam yang diolah dengan kecap, cuka, dan bawang putih. Kadang, makanan ini ditambah dengan kentang.

Chicken Adobo ini benar-benar pas jadi lauk untuk makan dengan nasi putih. Anda dapat mendapati menu makanan ini di beberapa restaurant atau warung kaki lima di Filipina. Makanan yang ini ditanggung pas dengan hasrat pelancong Indonesia kok.

Kinilaw Makanan Khas Dari Filipina

Jika Anda telah terlatih melahap sashimi, Anda tentu tidak berkeberatan melahap Kinilaw. Makanan Filipina yang ini berawal dari olahan ikan mentah fresh. Selanjutnya, makanan ini diperkaya dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, tomat, cabai, cuka, dan jeruk.

Menariknya, kecuali ada versus ikan mentah, Kinilaw bisa juga dikukus sampai ikannya masak. Maka walau Anda tidak terlatih makan sashimi, Anda bisa pesan Kinilaw yang telah dikukus. Tetapi, kami merekomendasikan untuk mengonsumsi Kinilaw yang ikannya masih mentah supaya cita-rasanya lebih berasa.

Bicol Kilat

Bicol Kilat bukan nama sebuah restaurant di Filipina, ini sebagai nama makanan ciri khas Filipina yang populer di kelompok pelancong luar negeri. Makanan ini dibuat dari daging babi dan siling labuyo yang diolah dengan santan dan cabe.

Rasa makanan ini cukup pedas, hingga pas sekali dikonsumsi oleh Anda yang menyukai makanan pedas. Disamping itu, wewangian Bicol Kilat yang wangi sangat terasa memikat dan menunggu untuk dikonsumsi. Makanan Filipina ini pas sekali jadi lauk khusus untuk dikonsumsi bersama-sama dengan nasi putih.

Tapsilog

Saat liburan di Filipina tidak boleh terlewat peluang untuk nikmati makan pagi dengan Tapsilog. Makanan ini merupakan menu makan pagi terpopuler di Filipina. Apa lagi bila Anda terlatih makan pagi pagi dengan nasi, tentu Anda akan menyenangi makanan ini.

Tapsilog terbagi dalam potongan daging sapi yang diolah dengan rempah-rempah, nasi goreng ciri khas Filipina, dan telur mata sapi. Sudah pasti Tapsilog benar-benar sesuai lidah orang Asia. Menu ini benar-benar mengenyangkan hingga Anda tidak kelaparan saat jalan-jalan sepanjang hari di Filipina.

Perlu Anda kenali jika Tapsilog ialah menu yang gampang diketemukan. Bahkan juga, beberapa hotel berkelas 4 atau 5 lima di Filipina tentu sediakan menu makanan ini.

Makanan Khas Dari Filipina Beef Caldereta

Pencinta daging tentu tidak melepaskan makanan ciri khas asal Filipina yang di bawah ini. Beef Caldereta ialah daging sapi yang diproses dengan bumbu dan rempah ciri khas Filipina. Sepintas, penampilan makanan ini terlihat sama dengan rendang.

Daging sapi yang akan dibuat jadi Beef Caldereta diolah bersama-sama dengan tomat, cuka pasta, dan merica. Supaya sajian ini lebih bergizi dan mengenyangkan, umumnya akan ditambah kentang dan wortel didalamnya. Beef Caldereta begitu nikmat bila dicicipi dengan sepiring nasi putih hangat.

Chicken Inasal

Kulineran ciri khas Filipina yang ini betul-betul jadi sasaran untuk pelancong luar negeri. Masalahnya Chicken Inasal ini mempunyai cita-rasa sedap yang dapat diterima oleh lidah pelancong dari bermacam negara, terhitung Indonesia. Makanan ini sebagai ayam bakar ciri khas Filipina dengan rasa dan wewangian yang mengunggah hasrat.

Saat sebelum dibakar, ayam lebih dulu dipendam dalam larutan serai, calamansi (jeruk ciri khas Filipina), garam, merica, dan bawang putih. Saat dibakar, ayam akan dibaluri dengan minyak achuete (biji annatto). Sesudah masak, Chicken Inasal ini akan dihidangkan bersama-sama dengan nasi bawang putih yang wanginya membuat kita ingin selekasnya melahapnya.

Kwek-kwek

Seterusnya, ada jajan ciri khas Filipina yang masih belum pernah Anda temui di tanah air, namanya kwek-kwek. Jajan ini benar-benar mengunggah hasrat, tapi tidak boleh makan kebanyakan bila Anda tidak mau cholesterol Anda naik.

Kwek-kwek ialah telur bebek yang direbus, selanjutnya dibalut dengan tepung dan dimasak sampai rasanya gurih. Makanan ini sesungguhnya ialah jajan biasa di Filipina, tapi bila Anda ingin melahapnya dengan nasi putih pasti sah-sah saja.

Versus lain dari kwek-kwek ialah tokneneng. Meskipun sama dibuat dari telur dan langkah mengolahnya sama, tokneneng ini dibuat dari telur ayam, bukan telur bebek seperti kwek-kwek.

Kare-kare

Tiap negara di Asia tentu mempunyai resep kare yang nikmat. Tidak ketinggal, Filipina mempunyai makanan semacam kare yang bernama ialah kare-kare. Kulineran ciri khas Filipina ini demikian kaya rempah. Bumbunya juga berasa renyah di lidah.

Isi dari kare-kare ini ialah daikon, kubis, terong, dan bagian-bagian dari sapi seperti buntut, kaki, atau betis. Meskipun kuahnya warna kuning seperti kare, tetapi rasa kuahnya lebih serupa dengan bumbu sate. Makanan ini tentu lebih nikmat bila dicicipi bersama nasi atau bagoong (pasta udang).

Halo-halo

Tutup daftar kulineran ciri khas Filipina paling populer kami akan mereferensikan Halo-halo. Ini ialah “es campur”-nya Filipina. Minuman fresh ini jangan dilewati saat Anda melahap sajian-hidangan ciri khas Filipina.

Halo-halo ialah dessert yang terbagi dalam es cream, ubi ungu manis, nangka, kelapa, buah palm, pisang, nata de coco, ketan, jagung, sagu, dan susu. Walau berbahan berkesan campur-campur, tetapi rasa makanannya sudah tentu sedap. Halo-halo benar-benar pas diminta sebagai minuman penutup sesudah Anda melahap sajian khusus.

Nach, berikut makanan ciri khas Filipina yang wajib buat Anda coba saat liburan di situ. Kecuali fasilitasnya murah, rupanya makanan ciri khas Filipina ini populer unik dan sedap.

Untuk berbagai informasi tentang kuliner bisa kunjungi situs https://makanalakampung.com